Cerita Lucu Paijo Naik Kuda

Suatu hari Paijo si anak desa yang pengen sekali bisa berjalan-jalan ke Amerika akhirnya bisa pergi ke Amerika bersama temennya Paimin. Paijo dan Paimin sama-sama tidak bisa bahasa inggris dengan lancar. Namun dengan berbekal google translate mereka yakin bisa berkomunikasi dengan baik di Amerika sana.

Sesampainya di Amerika, Paijo mulai searching tempat-tempat wisata di Amerika melalui Google. "Min...paimin, ki ono tempat yang bagus nang Amerika, Kebun Binatang Amerika Raya, wah...enak tenan iki mesti. Aku pengen numpak Kuda Amerika je..."  Setelah mencari-cari akhirnya Paijo dan Paimin sampai di Kebun Binatang Amerika Raya. Kemudian mereka mengantri tiket. Saking banyaknya yang mengantri, tak sadar kaki paijo menginjak kaki seorang Bule. Si bule kaget, karena kesakitan. Terus si Paijo bilang "I'm sorry Sir". Si Bule bilang "I'm Sorry too". Paijo ganti membalas "I'm sorry tree". Bule pun mulai bingung dia kemudian membalas " what for?". Paijo pun membalas " what Five sir". Bule tambah bingung, kemudian dia bertanya " Are you sick?" . Paijo pun tanpa ragu membalas "No..no..I'm seven".

Setelah melalui perbincangan yang membingungkan, akhirnya Paijo dan Paimin bisa masuk di Kebun Binatang Raya Amerika. "Min..kae kae..tempate naik kuda Amerika. Wah tempate luas banget ya. Ono bukit bukite, kayak nang film-film Koboy iku. Ayuk kita kesana" . Setelah sampai di stand naik Kuda, berbekal pengalaman salah komunikasi dengan si Bule tadi, paijo mencari pawang kuda yang asli dari Indonesia. Akhirnya, setelah muter-muter selama 15 menit, ketemulah Paijo dengan Mr Marijan. "Halo Mr....bisa bahasa Indonesia?. "Oh bisa donk...siapa nama bapak?" jawab Mr Marijan. "Paijo Mr, saya ini mau naik Kuda Amerika, bagaimana caranya ya" tanya Paijo. "Ini ada kuda yang bisa berjalan otomatis, kalau bapak mau menjalankan tinggal bilang "Yes" maka dia akan berlari sendiri", Kata Mr Marijan. "OK saya naik Kuda yang satu ini" Paijo menjawab sambil naik ketas punggung Kuda. Kemudian dengan lantang di memerintahkan kuda berjalan dengan bilang "Yes". Si kuda pun berjalan sesuai dengan perintah Paijo. Setelah beberapa lama berjalan, Paijo pengen mempercepat lari si Kuda. Karena sudah cukup jauh dari Mr Marijan, Paijo berteriak keras "Gimana caranya biar kudanya bisa lari kencang Mr?". Mr Marijan beteriak juga " Bilang aja "OH...". Kemudian Paijo mulai mencoba. "OH...." sikuda mulai berlari kencang dan jauh meninggalkan Mr Marijan. Paijo pun belum puas, dia pengen Kudanya berlari lebih kencang lagi. Sambil menghayati dia berkata "Oh..oh..oh.." Si kuda berlari kencang sekali, tanpa disadari 100m di depan ada jurang Amerika yang dalam sekali. Paijo panik dan panik sekali. Dia lupa belum menanyakan ke Mr Marijan bagaimana cara menghentikan kudanya. Dia berteriak,bertanya  ke Mr marijan, tapi Mr Marijan tidak mendengar apa yang Paijo katakan. Paijo tambah panik...mukanya pucat sekali, dia mau lompat dari kuda, tapi karena kudanya berlari kencang sekali dia pun tidak berani lompat. Sambil menutup dan pasrah paijo berteriak "No........". Tanpa disangka si Kuda mengerem dan berhenti tepat di bibir Jurang. Paijo pun mulai membuka tangan yang menutupi matanya dan melihat betapa dalamnya Jurang Amerika. Dia merasa bersyukur sekali dan bangga sekali karena terhindar dari malapetaka yang sangat mengerikan. Paijo tertawa terbahak-bahak...dan mengangkat kedua tangannya sambil berkata "Yes..yes..yes.". Plung....si kuda lari masuk jurang...

Nyampai di tengah jurang Paijo berteriak "....oh...oh...oh....noooooooo"

1 comment: